MAMUJU,POROSSULBAR – Warga Galung Pasar Sentral Mamuju (pasar lama)menghentikan pekerjaan proyek perbaikan kanal, karena dinilai tidak sesuai dengan keinginan warga. Selasa 13/06/2017.

Hal itu disebabkan karena proyek pekerjaan tersebut tidak memiliki saluran pembuangan yang nantinya akan mengakibatkan banjir.

Warga Lingkungan Galung yang ada di Jalan Jeruk Kompleks Pasar Lama memasang sejumlah papan penolakan dan mengkritik kontraktor yang mengerjakan   proyek perbaikan kanal tersebut.

Proyek perbaikan kanal yang sudah dikerjakan sekitar dua bulan terakhir menggunakan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN)  tahun 2017 yang menghabiskan anggaran milyaran rupiah. melalui Satuan Kerja (satker)  Pengembangan Penyehatan Lingkungan Dan Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum.

“Kami sudah koordinasi dengan  pihak kontraktor terkait pekerjaan kanal tersebut, karena tidak memiliki saluran pembuangan, apabila terjadi hujan deras maka air akan meluap dan merendam pemukiman  warga. Kami disini sebenarnya bukan untuk menghentikan pekerjaan itu, tetapi bagaimana agar mereka bisa membuatkan saluran pembuangan,” terang Ham warga Galung.

Sementara itu, saat ingin dilakukan konfirmasi kepada Kepala satuan kerja (satker) Pengembangan Penyehatan Lingkungan dan Pemukiman sedang tidak berada di tempat.

Laporan: Firdaus