Warga Pantai Barat Korban Gempa, Ucap Terima Kasih Kepada IJS Sulbar

DONGGALA, POROSSULBAR – Ikatan Jurnalis Sulbar ( IJS ) Prov Sulawesi Barat salurkan langsung bantuan kemanusiaan kepada pengungsi korban gempa dan tsunami yang ada di daerah Mamboro, Tawaeli dan Ujung Bou daerah pantai barat, Kec Sirenja, Kabupaten Donggala, Rabu (10/10/2018)

“Ketua IJS, Irham Azis bersama beberapa rekan-rekan wartawan turun ke lokasi rumah warga korban gempa, menyalurkan dan membagi-bagikan bantuan berupa, beras, mi instan, air mineral dan sejumlah pakaian layak pakai.

Irham mengatakan bahwa kami wartawan sulbar yang tergabung di IJS, merasa terpanggil, terketuk hati kami untuk saling berbagi dengan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana.

Hal ini yang memotivasi para rekan-rekan jurnalis yang tergabung di IJS Sulbar untuk melakukan penggalangan dana untuk para korban yang terdampak bencana gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala.

“Intinya, kami juga merasakan dan ingin berbagi dengan saudara-saudara kita yang menjadi korban,” tegasnya.

Ada tiga titik penyaluran bantuan yang dilakukan IJS, yakni Posko penjagaan simpang tiga terminal Mamboro, posko pengungsian Tawaeli dan terakhir dipusatkan di Desa Ujung Bou, Donggala utara yang berjarak 83 km dari pusat kota Palu.

Salah seorang warga Ujung Bou, Lel. (75) Borahima yang menjadi korban gempa mengatakan, bahwa mewakili warga Ujung Bou sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

Dimana warga sangat antusias menyambutnya, karena jujur sampai sekarang kami masih belum tersentuh bantuan sama sekali.

“Karena sejak gempa yang berkekuatan 7,4 SR kemarin, kami dan seluruh warga desa mengungsi naik ke gunung untuk menghidari tsunami, selama 7 hari kami dipengungsian dan baru-baru ini kembali ke rumah masing-masing.

Adapun jumlah warga Desa Ujung Bou kurang lebih 400 KK, dan yang terdampak gempa rusak/ retak-retak 100 rumah, rusak parah rata dengan tanah sekitar 50 rumah,” jelas borahima. (Asr)