MAMUJU, POROSSULBAR – Akhir pekan (weekend), biasanya digunakan oleh sebagian orang untuk berlibur ataupun bersantai guna menenangkan diri dari kesibukan sehari-hari, namun hal berbeda dilakukan Kapolres “Metro” Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. dalam mengisi waktu liburnya.

Kapolres “Metro” Mamuju bersama dengan beberapa personilnya, melaksanakan patroli jarak jauh menuju tapal batas wilayah antara Kab Mamuju Prov Sulbar dengan Kab Luwu Timur Prov Sulsel, tepatnya di Kec Kalumpang Kab Mamuju, Sabtu (17/3/18).


Dengan menggunakan sepeda motor dinas Polres “Metro” Mamuju jenis Trail, AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H., bersama dengan anggotanya menembus beratnya medan menuju kec. kalumpang tersebut.

Meskipun melalui jalan yang terjal dan melewati beberapa sungai, tidak menyurutkan semangat Kapolres dan juga anggotanya. Dalam memantau situasi Kamtibmas, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat dan pemerintah desa Kec Kalumpang.


Dalam pertemuan tersebut, Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. berharap agar para tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemerintah desa Kalumpang, ikut membantu pihak Kepolisian khususnya Polsek Kalumpang dalam menjaga sitkamtibmas di wilayah Kalumpang.

“Saya berharap agar pemerintah desa, tokoh masyarakat dan tokoh adat di desa Kalumpang ini dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, “ucap Kapolres.

Kapolres “Metro” Mamuju juga mengungkapkan, bahwa akan memberikan perhatian khusus kepada para personil Kepolisian yang bertugas di Kec Kalumpang, seperti memberikan kendaraan dinas jenis Trail, mengingat beratnya medan yang harus mereka lalui dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya selaku Kapolres ‘Metro” Mamuju berharap agar para personil Polsek Kalumpang tetap semangat dan Ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat meskipun berada di wilayah yang cukup berat, untuk itu saya akan menyalurkan kendaraan dinas jenis Trail, agar mendukung pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah ini, “harap M Rivai Arvan. (*/Asr)