MAMUJU,POROSSULBAR – Bangunan proyek siluman berlantai lima yang berada dibelakang kantor KPU Kabupaten Mamuju, yang senilai 18 milyar lebih itu sampai saat ini belum juga diketahui kepemilikannya.

Pada pemberitaan sebelumnya, bangunan berlantai lima itu di sangka pembangunan Asrama Haji milik kanwil Kemenag Sulbar, namun kepala Bidang Haji membantah pemberitaan tersebut bahwa bukan Asrama Haji melainkan Rumah Susun milik PNS dan Guru yang dikelola oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Asrama Haji, Aparat Diminta Lakukan Proses Hukum

Terkait proyek siluman tersebut, juga telah dilakukan konfirmasi ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju pada hari kamis 20/07/17, Munjid, Kasubag perencanaan Disdikpora Kab Mamuju, mengatakan bahwa tidak mengetahui tentang proyek bagunan tersebut.

“Saya tidak tahu mengenai bangunan itu,” katanya.

Lanjut Munjid mengatakan, bahwa bangunan itu tidak ada dalam dokumen perencanaan anggaran  (DPA) di disdikpora pada tahun 2016 dan 2017 ini,

“Coba konfirmasi sama kepala bidang Dikmen mungkin dia tau,” kata Munjid.

Hal yang sama, juga di katakan oleh kepala bidang pendidikan menengah (dikmen) Syahid ilyas, bahwa tidak mengetahui tentng proyek pembangunan tersebut , karena dirinya masih baru menjabat sebagai kepala bidang Dikmen.

“Saya juga tidak mengetahui tentang bangunan gedung lima lantai itu, karena saya baru menjabat di Bidang Dikmen. Tetapi sebelumnya saya pernah di minta memasukkan siswa di asrama, akan tetapi gedung tersebut belum jelas dimana tempatnya,” terang Kabid Dikmen.

Laporan : DS/Farid Al-Jawani