MAMUJU, POROSSULBAR – Sungguh miris melihat nasib puluhan tenaga kontrak Dinas Sosial Prov. Sulawesi Barat, selama lima bulan insentif mereka belum di bayarkan, hal itu diungkapkan salah seorang staf tenaga kontrak di Dinsos Sulbar yang identitasnya tidak mau di sebutkan.

“Kasian kami pak, saya dan teman-teman yang lain sudah enam bulan ini tidak pernah menerima honor dari bendahara, saya tidak mengetahui pasti apa penyebabnya, kenapa honor kami sampai hari ini tidak dibayar oleh bendahara, “ujarnya.

Tambahnya lagi, salah seorang pria yang tidak ingin diketahui identitasnya itu, dirinya sering kali menghubungi bendahara tetapi selalu tidak berada di tempat dan melalui sambungan telpon selular pun tidak pernah aktif.

“Bendahara jarang ditempat pak, saya biasa menghubunginya, tapi tidak pernah mau diangkat telponnya, Bendahara juga jarang masuk kantor.

Jadi kita dikantor pasrah saja, apalagi sisa satu hari besok terakhir orang masuk kantor karena masuk tahun baru, “kata staf tenaga kontrak dinas sosial yang enggan disebutkan identitasnya tersebut.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Sosial Sulbar, Kaharuddin membenarkan hal tersebut saat di konfirmasi Via telpon, Kamis (28/12/2017).

“Iya betul, memang insentif tenaga kontrak belum ada dibayarkan selama  lima bulan, karena dana untuk honor sementara diproses di keuangan dan mungkin besok hari Jumat sudah bisa di cairkan melalui bendahara dinas, “kata Kaharuddin.

(Laporan: end..)