POLEWALI, POROSSULBAR – Sebagai Perwakilan Kementerian Keuangan di daerah, Saiful Islam, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Polewali Mandar yang di wakili oleh Wakil Bupati Polewali Mandar. Kamis, 21 Desember 2017, di Ruang kerja Wabup Polman.

Pemerintah RI dalam hal ini Kementerian Keuangan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang meraih standart tertinggi dalam penyusunan Laporan Keuangan yaitu meraih opini WTP dari hasil audit BPK.

“Capaian opini BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2016 se-Sulawesi Barat, memperlihatkan bahwa Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar meraih peningkatan opini BPK dari semula Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari 2006 – 2015, dan akhirnya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk LKPD tahun 2016.

Opini WTP ini menggambarkan bahwa pengelolaan keuangan daerah Polewali Mandar telah dilaksanakan sesuai ketentuan perundang-undangan dan dilaporkan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan yang berlaku, “ucap Saiful.

Semoga penghargaan untuk opini WTP kali ini dapat memberikan semangat untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik di masa berikutnya, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan perekonomian Kabupaten Polewali Mandar serta pada akhirnya peningkatan kesejahteraan masyarakatnya, “tutup Saiful.

( Laporan : Asr )