MAMUJU, POROSSULBAR – Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Sulbar masa bakti 2021–2025 tidak lama lagi akan segera bergulir, tepatnya Senin 28 Juni 2021 di Majene Sulawesi Barat.

Itu berdasarkan Berita Acara Rapat Pengurus KONI Sulbar yang dihadiri pengurus KONI Kabupaten se-Sulbar, pada hari Jumat tanggal 18 Juni 2021 di Majene lalu.

Anwar Adnan Saleh (AAS) mantan gubernur sulbar dua periode menyatakan sikap siap maju bertarung di pemilihan bakal calon ketua KONI Sulbar periode 2021-2025.

Ditemui di rujab, Jumat (25/6/2021). AAS mengatakan kepada sejumlah awak media bahwa dirinya siap maju dalam penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua KONI Sulbar.

Menurutnya, setelah melihat perkembangan serta mempelajari polemik yang terjadi beberapa hari terakhir, terkait penjaringan balon ketua KONI Sulbar. Saat ini saya tegaskan siap maju.

“Kita belajar membangun demokrasi yang baik, pengalaman saya pernah menjadi ketua KONI provinsi, Saya satu-satunya ketua KONI di Sulawesi Tenggara pada saat itu yang bukan seorang gubernur,” sebutnya.

Anwar yang akrab disapa Bapak Pembangunan itu menjelaskan, sebagai ketua KONI saat itu, Ia telah berhasil membawa nama baik bangsa ini, dengan membawa atlet dayung Sultra berjaya menyapu bersih medali di Sea games Malaysia, dan meraih 5 medali emas, melampaui target medali nasional saat itu, yang hanya 1 medali.

“Saya juga punya potensi dan kapasitas untuk menjadi ketua KONI, karena itu saya menyatakan diri untuk maju. Itu kalau ada yang memilih dan mendukung, saya siap memimpin KONI Sulbar,” pungkasnya. (As/)