MAMUJU, POROSSULBAR – Menjalankan salah satu tugas dan fungsinya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Dapil Sulawesi Barat, H.Arwan Aras menggelar Sosialisasi Empat (4) Pilar bersama sejumlah Pemuda dan Masyarakat serta Mahasiswa di Mamuju.

Sosialisasi dilakukan Arwan Aras di Warkop Ngalo, kota Mamuju. Senin (23/11/2020). Arwan Aras kemudian menjelaskan sejumlah topik penting dari 4 Pilar yang di sosialisasikannya.

“Kita ingin mencoba bagaimana saat ini pemuda dan Mahasiswa yang ada di Provinsi Sulawesi Barat terkhusus Mamuju Semakin memahami arti dan tujuan dari 4 Pilar,” ujar Arwan Aras.

Lanjut, Arwan Aras menuturkan bahwa dalam menggalakkan sosialisasi 4 pilar di masa pandemi covid-19 memang agak berbeda, karena ada batasan protokol kesehatan yang tidak membolehkan kerumunan.

Namun Arwan berharap, peserta yang hadir bisa ikut mensosialisasikan kepada masyarakat lain pentingnya memahami 4 Pilar yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undamg 1945, NKRI dam Bhineka Tunggal Ika.

Kemudian dalam menyikapi persoalan Faham-faham yang sifatnya dianggap Radikal, Arwan juga menjelaskan pentingnya kita sebagai warga negara memahami aturan dan regulasi pemerintah.

Faham radikal jelas Arwan tidak sesuai dengan Ideologi Bangsa bahkan cenderung memprovokasi dan lebih banyak menjelek-jelekkan Pemerintah  yang tentu bertentangan dengan undang-undang.

“Mari bersama-sama menghilangkan faham Radikal dengan menyebar luaskan kegiatan sosialisasi 4 pilar kepada masayarakat luas,” pungkasnya. (**)