MAMUJU, POROSSULBAR – Bupati Mamuju Habsi Wahid dan unsur Forkopimda Mamuju hari ini  (Selasa 8 Desember 2020) melakukan peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) jelang hari pencoblosan Pilkada Mamuju.

Forkopimda Kabupaten Mamuju yang hadir antara lain Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju  Azwar Anshari Habsi, Kejari Mamuju, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Minarto, Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Tri Aji Sartono.

Para Forkopimda meninjau sejumlah TPS yakni di TPS Bambu, TPS 14 Kelurahan Mamunyu, TPS 11 atau TPS 23 Kelurahan Binanga, TPS 2 Rimuku, TPS 5 Karema serta TPS 33 Simbuang.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid bersama awak media mengatakan tujuannya dan Forkopimda melakukan peninjauan ke TPS untuk melihat langsung, sejauh apa kesiapan penyelenggara dan perangkatnya dalam melaksanakan hari pencoblosan esok hari, 9 Desember 2020.

Bupati dan Forkopimda juga meninjau kesiapan para penyelenggara mensukseskan Pilkada Mamuju yang harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Hari ini kita tinjau langsung seperti apa kesiapan penyelenggara dan perangkatnya dalam melaksanakan Pemilukada Kabupaten Mamuju, dengan protokol kesehatan yang tetap harus diutamakan,” ujar Habsi Wahid.

Ditempat yang sama Kapolresta Mamuju Kombes Pol Minarto menyampaikan,  personilnya telah disiapkan di tiap TPS untuk menjaga kemanan.

“Kami sudah siapkan personil di tiap TPS, dan juga memberikan instruksi untuk dihimbau, agar tidak sampai terjadi kerumunan di tempat pemilihan nantinya,” tutup Kapolresta Mamuju. (**)