MAMUJU, POROSSULBAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Nasional (ASKONAS) Sulbar, mengapresiasi Tiga Tahun kepemimpinan Gubernur Sulbar dalam hal ini Ali Baal Masdar- Enny Anggraeni Anwar.

Ketua DPD I Askonas Sulbar, Ilham Zainuddin, saat di konfirmasi oleh media ini, mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur konstruksi yang ada di kepemimpinan ABM-Enny telah nampak di masyarakat Sulawesi Barat.

“Pembangunan infrastruktur konstruksi yang tersebar di Enam kabupaten se Sulbar, seperti pembangunan jalan, jembatan, gedung, meskipun tidak terlihat menonjol di suatu daerah tetapi merata di semua kabupaten,” ungkap Ilham, Sabtu (02/01/21).

Ia juga menambahkan, bahwa ABM-Enny selaku Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Barat, bahwa sejak awal Tahun 2020 lalu daerah kita telah dilanda pandemi Covid-19. Yang dimana pembangunan konstruksi kurang maksimal dikarenakan refocusing anggaran, sehingga proses pembangunan terhambat.

“Sebagai bentuk asas pemerataan dan tanggung jawab, membangun Sulbar tidak di pungkiri di tengah pandemi covid-19 yang mendunia, tentu pembangunan infrastruktur konstruksi sedikit kurang maksimal, karena penganggaran daerah terserap ke pencegahan covid-19,” tambahnya.

“Atas nama Ketua DPD Askonas Sulbar, kami memohon kepada Bapak Gubernur, dalam memasuki tahun ke Empat masa pemerintahannya yang sebentar lagi berahir pada 2022 mendatang untuk lebih fokus membangun infrastruktur konstruksi, khususnya di Kabupaten Mamuju sebagai Ibu kota Provinsi Sulbar yang dibiayai oleh Negara dan sebagai ikon Ibu kota.

Sehingga memudahkan investor untuk berinvestasi di daerah kita, serta lebih meningkatkan perekonomian di Sulawesi Barat,” tutup Ilham Zainuddin yang akrab di sapa Rory itu. (**)