MAMUJU,  POROSSULBAR – Anggota DPD RI dapil Sulawesi Barat, H. Almalik Pababari menggelar sosialisasi empat pilar MPR-RI di Cafe Nal taman Rumah Adat Mamuju, Rabu (2/6/2021).

Kegiatan ini menghadirkan para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan, tokoh pemuda dan perempuan, dan insan media, baik itu media cetak, online dan elektronik. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Almalik Pababari mengatakan kegiatan ini sangat penting disosialisasikan ke masyarakat, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait empat pilar berbangsa dan bernegara.

“Mereka harus benar-benar memahami bahwa Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan bhinneka tunggal ika sebagai semboyan bernegara. Ini harus mereka pahami dengan baik,” sebut Almalik.

Mantan Bupati Mamuju periode 2000-2005 ini juga mengaku perlunya pemahaman ke masyarakat tentang kerja-kerja DPD RI, dan apa-apa yang telah di lakukan dan di perjuangkannya selama duduk sebagai perwakilan daerah Sulawesi Barat di DPD RI.

“Olehnya saya berharap, semoga melalui kegiatan sosialisasi ini masyarakat dapat memahaminya dengan baik, kemudian menghayati dan mengimplementasikan empat pilar ini dalam kehidupan sehari-hari,” harap mantan legislator DPRD Sulbar ini. (**)