MAMUJU, POROSSULBAR — Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menunjuk dua Tokoh Pemuda Sulawesi Barat, Risbar Berlian Bachri dan Ashari Rauf sebagai Ketua dan Sekretaris Carateker DPD KNPI Sulbar.

Penunjukan itu sesuai dengan Surat Keputusan DPP KNPI dengan Nomor : KEP.106/DPP KNPI/VI/2021, tentang Pengesahan Penetapan Penggantian Antar Waktu dan Perpanjangan Masa Jabatan Pengurus DPD KNPI Sulbar.

SK ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP KNPI, Mustahuddin dan Jackson A.W. Kumaat.

Kepada wartawan, Minggu (27/6/21), Ketua DPD KNPI Sulbar, Risbar Berlian Bachri menjelaskan, amanah yanh diberikan DPP KNPI akan diemban demgan baik dengan kerja-kerja yang lebih progresif kepemudaan di Sulawesi Barat.

“Tentu melalui SK dari DPP ini, kami akan segera konsolidasi dan komunikasi dengan pengurus KNPI Sulbar terlebih dahulu. Setelah itu, kami akan bangun komunikasi ke lintas organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan,” kata Risbar.

Selain itu, Risbar juga akan membangun komunikasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan lembaga-lembaga lainnya.

“Yang pasti ada banyak program yang harus kita laksanakan di masa kepengurusan kami ini. Apalagi, setelah itu tugas kami adalah menyelenggarakan Musda KNPI Sulbar sesuai petunjuk DPP KNPI,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Sulbar Ashari Rauf membenarkan adanya SK kepengurusan dari DPP KNPI yang menunjuk dirinya sebagai Sekretaris dan Risbar Berlian Bachri sebagai Ketua.

“Yah, saya sudah dikabari dan diberitahu oleh sahabat Risbar Berlian Bachri prihal SK kami ini. Tentunya, setelah ini saya menunggu informasi dan rencana pertemuan bersama teman-teman pengurus. Kita akan konsolidasi juga,” pungkas Ashari.

Sekadar diketahui, Risbar Berlian Bachri merupakan Anggota DPRD Sulbar dua periode; 2014-2019 dan 2019-2024. Ia juga merupakan alumni kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Risbar dikenal pandai bergaul. Ia Aktif, energik dan pandai membawa diri. Kini, ia juga merupakan kader muda Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Barat.

Sementara, Ashari Rauf adalah mantan Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mamuju. Dia juga alumni kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Sehari-harinya, Ashari Rauf juga dikenal mengabdi atau berprofesi sebagai jurnalis di salah satu media Online dan media Radio di Sulawesi Barat. (**)