MAMUJU, POROSSULBAR – Juru Bicara Paslon Petahana Amran HB menilai, ada empat kriteria kepemimpinan ideal sesuai filosofi orang Bugis, sehingga mereka memberikan dukungan kepada Habsi Wahid dan Irwan Satya Putra Pababari.

Hal ini diungkapkan Amran, dalam kesempatannya menyampaikan orasi terbatas bersama Warga Bugis di rumah makan Manori, jalan Jenderal Sudirman, Mamuju, (22/11/20).

Pertama kata Amran, kriteria kepemimpinan itu sesuai filosofi, ‘Lempu’ atau jujur dan Gatteng yang bila diartikan tegas.

“Dalam kepemimpinan itu, Lempu atau jujur, memberi pilihan kepada orang yang dapat dipercaya. Kedua, Getteng, artinya kuat dalam pendirian dan tidak ragu dan bertanggungjawab,” jelas Amran, dalam kampanye terbatas bertempat di rumah makan Manori, jalan Jenderal Sudirman, kecamatan Simboro, Mamuju, Minggu (22/11/20).

Selain dua sikap tersebut, Amran melanjutkan dua sikap lainnya, tongeng, dan ‘temmappasilengeng’.

“Tongeng itu berpedoman kepada kebenaran, iya ada iya gau, apa yang dikatakan, itu yang dilakukan. Ketiga, Temmappasilengeng, artinya tidak membeda-bedakan, semuanya dirangkul,” terangnya.

Amran mengatakan, empat kriteria kepemimpinan dalam filosofi bugis ini ada pada sosok keduanya. (ad/**)