MAMUJU, POROSSULBAR – Fraksi partai NasDem DPRD Sulawesi Barat, untuk kesekian kalinya kembali salurkan bantuan berupa sembako kepada para pengungsi korban gempa di Majene dan Mamuju.

Fraksi NasDem juga membagikan tenda terpal bagi para pengungsi, yang sore hari kemarin 3 Februari 2021 masih diguncang gempa susulan berkekuatan 5.2 SR

Ketua fraksi NasDem Sulbar, Muhammad Jayadi menghimbau agar warga pengungsi tetap waspada dengan adanya gempa susulan dan tidak panik.

Hal itu disampaikan kepada media ini via sambungan telepon, Sabtu (6/2/2021), usai mengunjungi beberapa posko pengungsian di Majene dan Mamuju.

Jayadi yang juga sebagai Sekretaris DPW partai NasDem Sulbar, menyampaikan agar para korban gempa Sulbar yang mengungsi di posko-posko pengungsian bisa berkumpul di satu lokasi agar memudahkan dalam koordinasi.

“Jadi kalau berkumpul gampang koordinasi, jika ada bantuan gampang membaginya, jika ada yang sakit gampang mengobatinya, diusahakan bisa berkumpul agar memudahkan dan saling membantu serta saling mengontrol,” kata Jayadi.

Selanjutnya dia menegaskan agar yang mengungsi di posko pengungsian gempa Sulbar, cukup makan dan rumah yang sekarang rusak akibat gempa bisa kembali dipulihkan, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

Jayadi kembali menegaskan agar semua anak-anak di pengungsian harus tetap belajar, bisa bermain dan enjoy, tetap senang gembira, supaya anak-anak hilang traumanya.

Dia berharap Sulawesi Barat segera bangkit, terutama kehidupan masyarakat yang terdampak gempa.

“Insya Allah segera ada relokasi, perbaikan dan pembangunan kembali sarana perkantoran, pendidikan, rumah ibadah, sekolah, pasar, rumah masyarakat yang terdampak, agar kehidupan masyarakat kembali pulih,” paparnya. (Asr/**)