MAMUJU, POROSSULBAR –  Empat Tahun lebih kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati Mamuju Habsi-Irwan terus menggenjot pembangunan infrastruktur, baik itu pembangunan panjang jalan maupun peningkatan kualitas ruas jalan yang hampir menyeluruh di wilayah kabupaten Mamuju.

“Keberhasilan dalam pembangunan panjang jalan dan peningkatan kualitas jalan dimasa kepemimpinan Habsi-Irwan,  kini hampir merata di wilayah kabupaten Mamuju.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Mamuju saat di konfirmasi awak media diruang kerjanya, Senin (28/09/20).

“Pembangunan infrastruktur, khususnya jalan yang dibangun oleh Bapak Bupati dan wakil Bupati Mamuju sangat memberikan dukungan dalam peningkatan pendapatan masyarakat.

Diantaranya melalui pembangunan jalan yang jelas-jelas membuka isolasi masyarakat, yang tadinya masyarakat tidak bisa menggunakan kendaraan sebagai alat transportasi ke tempat kantong-kantong produksi masyarakat.

” Sekarang mereka sudah bisa menggunakan kendaraan seperti roda dua dan roda empat,” kata Salihi.

Lebih jauh, Kadis PUPR Mamuju juga menjelaskan tentang peningkatan kualitas jalan yang ada di Desa Lebani kecamatan Tapalang Barat, yang sebelumnya masyarakat belum merasakan kemerdekaan yang di sebabkan oleh kondisi jalan yang rusak.

Namun, kini masyarakat telah merasakan kemerdekaan dengan kondisi jalan yang mulus dan baik.

“Selain pembangunan infrastruktur jalan, Pak Bupati juga telah berhasil membangun peningkatan kualitas jalan. Dari berbagai jalan yang saya sebutkan tadi, contoh misalnya kalau kita ke Desa Lebani, itu sekarang kita bisa tempuh hanya dengan sekitar 25 menit saja lewat Desa Salletto.

Itu artinya, jalan yang dibangun oleh Bupati dan wakil Bupati terutama di jalan poros desa bermakna untuk kemaslahatan masyarakat secara umum.

Kepada masyarakat seperti warga Pasa,bu, Dungkait, Labuangrano, pangasaan, dan beberapa desa yang lainnya bila ke Mamuju bisa lebih cepat dengan kondisi jalan yang bagus.

” Dan itu adalah bukti-bukti keberpihakan Habsi-Irwan kepada masyarakat yang ada di daerah terpencil, hasilnya nyata dan bisa di nikmati serta bisa dirasakan dan fakta, bahkan tidak bisa di dustakan,” terang Kadis PUPR Mamuju. (Rls/**)