MAMUJU, POROSSULBAR – Hari pertama berkantor, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dan wakil Bupati Mamuju Irwan SP. Pababari disambut meriah oleh seluruh pegawai, staff dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diawali dengan penerimaan bantuan Ambulance dari Pemprov Sulbar kepada Pemkab Mamuju, serta penyerahan insentif guru TPA dan sekolah minggu.

Bupati dan wakil Bupati langsung melakukan pertemuan terbatas dengan para pimpinan OPD lingkup Pemkab Mamuju lewat kegiatan coffee morning, Senin (7/12).

Selain menyampaikan kerinduannya bersama wakil bupati untuk kembali bertugas serta berkumpul bersama para pegawai dilingkungan kerjanya.

Dan mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati yang dianggap telah mampu menjalankan roda pemerintahan kabupaten Mamuju selama dirinya dan wakil bupati menjalankan cuti pilkadanya.

Bupati juga menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan tugas di lingkup pemerintahan Kabupaten Mamuju.

Beberapa penekanan Bupati Mamuju terkait pelaksanaan tugas lingkup Kabupaten Mamuju, yakni penyelesaian program-program kerja Pemkab Mamuju.

“Segera diselesaikan program-program kerja kita di 2020 ini, dengan tetap melakukan pengawasan dan kontrol ketat sejauh mana programnya telah berlangsung,” kata Habsi.

Selain itu, bupati juga menegaskan bahwa akan segera membayarkan gaji tenaga kontrak yang selama beberapa waktu lalu belum mendapat kejelasan, sehingga dipolitisir oleh sekelompok orang.

“Hari ini mulai berproses administrasinya, dan bahkan saya pastikan hari ini ada yang sudah bisa dibayarkan untuk OPD yang telah lengkap administrasinya,” terangnya.

Terkait netralitas ASN dilingkup Pemkab Mamuju, Habsi menegaskan bahwa dirinya bersama wakil bupati tidak bisa, dan tidak akan melakukan intervensi terhadap pilihan dalam Pilkada, karena itu merupakan hak setiap warga negara yang dilindungi oleh undang-undang.

“Kami hanya ingin melihat, Pilkada ini damai, dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Bupati Mamuju dihadapan seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Mamuju yang hadir dalam acara coffee morning tersebut. (**)