MAMUJU, POROSSULBAR – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Mamuju Habsi Wahid – Irwan SP Pababari Nomor Urut 2, hari ini kembali menyerbu beberapa Desa di Kecamatan Tommo, salah satunya Desa Campaloga sebagai titik pertama kampanye terbatas, Sabtu (17/10/20).

Kali ini, Habsi-Irwan di dampingi oleh beberapa anggota DPRD, salah satunya Jayadi anggota Dprd sulbar, Yudiaman, anggota Dprd kabupaten Mamuju bersama Yani Baharuddin untuk melakukan kampanye terbatas dengan bertemu para tokoh masyarakat, tokoh Agama, dan tokoh pemuda, dan para tokoh perempuan yang ada di Desa Campaloga.

Dihadapan puluhan masyarakat Desa Campaloga, Habsi Wahid memaparkan visi misinya maju Mamuju untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Mamuju untuk periode berikutnya.

Kedepan kita akan merubah pola pelayanan yang ada di kabupaten Mamuju, terutama pelayanan kesehatan sehingga kalau ada keluarga yang sakit tidak lagi ke puskesmas atau ke rumah sakit, tapi langsung di jemput oleh pihak kesehatan.

“Kita akan siapkan 1 ambulance untuk satu desa lengkap dengan perawat dan mantrinya, dengan sistim jemput bola (JeBol),” papar Habsi.

Dikatakan lagi oleh Habsi Wahid yang saat ini cuti dari jabatan Bupati Mamuju, bahwa masyarakat Desa Campaloga yang masih kekurangan sejumlah fasilitas pendukung dan masih tertinggal dengan daerah lain, Habsi berjanji akan memperhatikan kesejahteraan masyarakat Desa Campaloga dan akan menyiapkan beasiswa pendidikan untuk siswa yang berprestasi.

“Insya Allah kedepannya kami akan fokuskan untuk masyarakat di Desa Campaloga ini. mengapa, saat ini khususnya di Desa Campaloga ini masih terkendala oleh beberapa faktor seperti alat telekomunikasi, alat pertanian, pendidikan, dan Air bersih, itu nantinya kita akan upayakan untuk memperbaiki semuanya.

Dan kita telah programkan pada periode berikutnya, yaitu masalah kesehatan yang saat ini masih menjadi kendala besar, dan untuk itu kita akan berikan untuk setiap desa satu unit ambulance, agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Kami juga akan mengeluarkan program Mamuju Pintar bagi anak siswa siswi yang berprestasi dari tingkat SD, SMP, SMA sampai Perguruan Tinggi,” terang Habsi.

“Kedepan kita buat program umroh setiap tahun untuk Imam – imam Masjid yang ada di kabupaten Mamuju secara bergiliran.

Kepada masyarakat yang ada di Desa Campaloga ketika mendengar isu soal penghapusan tenaga kontrak, jangan dipercaya karena itu bohong. Yang jelasnya tenaga kontrak tidak pernah dihapus, malah kita akan tambah gajinya.

“Jelasnya kita semua yang bisa memberikan penilaian, karena semua yang saya lakukan selama menjabat belum semua saya bisa penuhi, sehingga mari kita memberikan dukungan untuk melanjutkan pembangunan, agar semua yang belum terpenuhi bisa kita penuhi,” tandasnya. (rls//**)