MAMUJU, POROSSULBAR – Bupati Mamuju, H.Habsi Wahid bersama keluarga salurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamuju di TPS 027 Lingkungan Puncak, Kelurahan Binanga, Mamuju, Rabu (9/12).

Habsi Wahid yang kembali maju mencalonkan diri sebagai calon Bupati Mamuju petahana nomor urut 02 berpasangan dengan Irwan SP Pababari sebagai wakil bupati, datang ke TPS 27, pukul 09.00 Wita didampingi istri.

Dari pantauan media usai mencoblos, Habsi Wahid langsung berdiri di depan pintu masuk TPS yang terletak di Jalan Pattimura dan membasahi jari kelingking dengan tinta.

Dari pantauan media, TPS 27 tempat Habsi Wahid mencoblos, sebanyak 283 terdaftar sebagai DPT.

Calon Bupati petahana ini, tak lupa menyampaikan pesan tersendiri berangkat dari rumah menuju TPS untuk mencoblos.

“Tentu maknanya di pagi yang cerah ini, bagaimana memberikan suatu semangat dan spirit itu menjadi sebuah kekuatan pada hari di Pilkada 9 Desember ini,” sebutnya.

Ia optimis pada pilkada kali ini dapat dimenangkan, setelah sebelumnya melakukan kegiatan kampanye di berbagai kecamatan, desa dan kelurahan di Mamuju sesuai jadwal KPU.

Dengan hasil Survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) 65,9 persen, Habsi menatap peluang besar kemenangan pilkada. Selain Survei, Habsi mengatakan, tim pemenangan sudah bekerja dengan baik.

“Optimismenya, kita sudah berjuang, bekerja mulai dari awal dari proses pilkada ini, dan juga sudah melakukan survei, dan menurut saya itu wajar karena dikaji secara akademik,” pungkas Habsi.

Bupati Mamuju ini juga mengajak masyarakat untuk berpilkada secara damai, menerapkan protokol kesehatan di TPS masing-masing yang telah ditetapkan.

“Kita berharap kepada masyarakat menyalurkan hak pilihnya, dan memilih yang terbaik bagi daerah ini. Dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker,” tutupnya. (**)