MAMUJU,  POROSSULBAR – Masa sidang II Tahun Anggaran 2021, Anggota DPRD Sulbar dari Fraksi Partai NasDem Provinsi Sulawesi Barat, Daerah Pemilihan (Dapil) Sulbar 5 Kabupaten Mamuju H.Muhammad Jayadi, S.Ag. SH, MH, kembali menggelar hearing dialog bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Pangasa’an Mamuju, Minggu (28/3/2021).

Hearing dialog kali ini mengusung tema “Toleransi kerukunan antar umat beragama dalam mencegah terorisme dan pemulihan ekonomi masyarakat pasca bencana alam dan pandemi covid-19”

Saat menyampaikan arahannya sebagai pengantar dialog, Muhammad Jayadi mengungkapkan bahwa keberagaman suku, agama, dan ras bangsa Indonesia merupakan keunikan tersendiri yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

Namun, tidak sedikit pula konflik yang terjadi akibat keberagaman itu sendiri. Untuk itu, dibutuhkan upaya menciptakan kerukunan antarumat, agar dapat menjaga keutuhan dan persatuan.

“Kami berharap seluruh organisasi kemasyarakatan (Ormas), terutama yang berbasis agama, untuk terus berperan dan berkontribusi dalam upaya ikut menjaga kerukunan antar umat beragama, membangun kesatuan dan keutuhan nasional, karena kerukunan adalah faktor utama dalam menjaga keutuhan bangsa,” tegas Jayadi.

Tak luput pula, Jayadi juga mengutuk keras pelaku dan jaringannya, atas bom bunuh diri yang terjadi di gereja Katedral Makassar yang telah memakan korban.

“Aksi ini merupakan perilaku terkutuk dan tidak beradab, karena bertentangan dengan nilai kemanusiaan dan nilai budaya, serta ideologi bangsa Indonesia, Pancasila, ” tegas Jayadi.

Kegiatan ini dihadiri diantaranya, Kepala Desa Pangasaan, As’ad, Tokoh Pemuda Ansor, Sudirman, Tokoh Pemuda Lintas Agama Nasrani, Naomi, tokoh masyarakat dan pemuda Desa Pangasa’an Tapalang Barat, serta tokoh masyarakat dan pemuda Kelurahan Rimuku Mamuju. (As/**)