MAMUJU, POROSSULBAR – Dimasa pandemi covid-19, Puskesmas Binanga Mamuju dengan segala kemampuan dan keahlian, tenaga medis dan staf melaksanakan berbagai program kegiatan, meski harus melayani pasien di luar kota.

Kepala Puskesmas Binanga, Jasman, AmkI  kepada awak media mengatakan, bahwa dikarenakan setiap posyandu yang ada di wilayah Mamuju tidak dibuka, semua pekerjaan dialihkan ke Puskesmas.

Disamping pelayanan umum, pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat supaya yang punya bayi dan balita, bahwa setiap hari Senin, Rabu sampai Jumat, kita adakan imunisasi di puskesmas.

“Karna pelayanan Posyandu tidak dibuka untuk imunisasi, makanya kita laksanakan di puskesmas kegiatan imunisasi,” ucap Jasman, Kapus Binanga.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa selain pelayanan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat, pihak Puskesmas juga menyediakan satu tempat khusus bagi yang datang untuk membuat surat keterangan berbadan sehat, bagi peserta yang mendaftar di KPU sebagai petugas KPPS, untuk persiapan pemilu bahkan ada juga yang ingin membuat keterangan berbadan sehat yang datang dari kecamatan lain.

“Selain pemeriksaan kesehatan, kita juga membuatkan surat keterangan berbadan sehat, bahkan kita juga melayani yang diluar kecamatan Mamuju,” tandasnya. (Ir/**)