MAMUJU, POROSSULBAR – Jelang cuti kampanye pelaksanaan Pilkada 2020, Bupati Mamuju Habsi Wahid melakukan cofee morning bersama sejumlah kepala OPD dan para Kabag jajaran pemkab Mamuju.

Dalam agenda yang digelar di ruang kerja Bupati, Senin 21 September 2020. Habsi Wahid menitipkan tiga pesan yang harus tetap di jaga semua unsur birokrasi sebagai pelayan masyarakat.

“Yang pertama kata Bupati, adalah proses pembangunan, kedua penyelenggaraan pemerintahan, kemudian yang ketiga adalah kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kesemuanya harus tetap berjalan pasca saya cuti nanti hingga 71 hari kedepan.

“Jangan karena ada Pilkada, birokrasi menjadi timpang, ASN harus tetap menjadi pelayan masyarakat,” ungkap Habsi.

Untuk itu saya percayakan kepada Pak Sekda untuk dapat mendinamisasikan hal tersebut, karena saya yakin pak sekda akan mampu membangun harmonisasi pemerintahan nantinya.

“Beliau yang lebih faham dan tentu pejabat pelaksana tugas (karateker) nantinya akan banyak membutuhkan masukannya.

Selain itu Habsi Wahid juga menekankan agar tugas pemerintah daerah sebagai gugus tugas penanganan covid-19 jangan di abaikan.

Ketersediaan alat penunjang kesehatan harus tetap diperhatikan, termasuk mengontrol perkembangan covid-19 dan penerapan protokol kesehatan harus lebih dimaksimalkan.

Menyikapi arahan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju H. Suaib mengaku akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas pemerintahan dan tetap akan membangun soliditas semua ASN lingkup pemkab Mamuju.

“Serta akan membangun dinamisasi dengan pejabat karateker yang nanti akan menjabat sementara dalam masa transisi, sehingga semua perangkat daerah tetap dapat bekerja sebagaimana mestinya. (**/)