MAMUJU, POROSSULBAR – Bakal Calon Bupati Mamuju Nomor Urut Dua, H. Habsi Wahid, didampingi Ismail Sainuddin (Mantan Sekretaris Daerah Sulawesi Barat), Azwar Anshari Habsi (Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mamuju) dan Yudi Anggota DPRD Mamuju, Amran HB (Tokoh Agama), dan Relawan Habsi – Irwan melakukan kampanye terbatas di linkungan Tahaya–haya, Kelurahan Karema Mamuju, Sabtu (10/10/20).

Kampanye terbatas yang dihadiri puluhan masyarakat Tahaya–haya ini, bakal calon Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid memaparkan visi – misinya, jika terpilih kembali pada periode kedua bersama wakilnya Irwan SP Pababari.

Dihadapan masyarakat tahaya–haya, Habsi Wahid sampaikan jika terpilih nanti jalan menuju lingkungan Tahaya-haya akan dijadikan sebagai jalan lingkar tembus Dusun Mollo dan Dusun Tabunia Desa Pati’di Kecamatan Simboro.

“Tahaya–haya ini kedepannya akan dijadikan sebagai kawasan perluasan kota, tembus Desa Pati’di, nantinya kita akan perluas kawasan perkotaan, jalan akan diperbaiki, ini akan dijadikan jalan lingkar tembus jalan trans Sulawesi di Desa Pati’di,” ujar Habsi.

Lanjut Habsi Wahid juga menyampaikan bahwa jika terpilih nanti, berbagai program pro rakyat akan ia lakukan. Salah satunya pada program kesehatan. Habsi–Irwan akan memprogramkan satu Desa dan Kelurahan satu ambulance, serta jasa medis jemput bola, para tenaga kesehatan akan disiapkan melakukan pelayanan dirumah penduduk.

Sementara pada program pendidikan Habsi menyampaikan bahwa pada periode sebelumnya ia berhasil mengembalikan anak putus sekolah dan keberhasilannya mendapat penghargaan Rekor MURI, mengembalikan anak putus sekolah terbanyak di dunia.

Selain itu Habsi sebut, di bidang pendidikan diawal periodenya telah memberikan bantuan pendidikan, berupa pemberian seragam dan alat tulis secara gratis kepada siswa baru.

“Untuk periode keduanya Habsi– Irwan akan meluncurkan program Mamuju Pintar, program ini akan memberikan bantuan kepada siswa berprestasi mulai dari sekolah dasar sampai pada perguruan tinggi. (Rls/**)