MAMUJU, POROSSULBAR – Lembaga survey Jaringan Suara Indonesia (JSI) hari ini merilis hasil elektabilitas keterpilihan Calon Kepala Daerah Kabupaten Mamuju untuk tahun 2020.

Hasil survey JSI ditampilkan di ruangan pertemuan salah satu hotel di Kota Mamuju, Rabu (11/11).

Popon Lingga Geni, wakil Direktur Eksekutif JSI memaparkan hasil survey nya lebih dari 4000 responden dan sampel yang telah dikumpulkan sejak 21 – 26 Oktober 2020.

Dalam diagram yang ditampilkan JSI, pasangan calon kepala daerah petahana nomor urut 2, Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari unggul jauh dibanding pesaingnya, yakni paslon Tina-Ado.

Tingkat keterpilihan Habsi-Irwan dalam Pilkada Mamuju yang dirilis JSI kini telah mancapai angka persentase 65,9%. Dan dijelaskan masih akan terus meningkat, mengingat masih ada waktu 28 hari lagi kedepan.

“Kami dari JSI menilai, Popularitas dan Elektabilitas Habsi-Irwan, serta tingkat keterpilihan Habsi-Irwan sangat besar, karena tak pernah terjadi pasangan yang kembali dalam periode pertama dan kedua, tidak kembali terpilih,” ujar Popon

“Pengalaman dan kinerja 5 tahun Habsi-Irwan selama menjadi Bupati dan wakil Bupati Mamuju, yang lebih baik dari pemerintahan sebelumnya juga menjadi tolak ukur publik kembali memilih petahana,” lanjutnya.

Namun, Popon tetap mengingatkan Paslon Habsi-Irwan dan tim agar tetap bekerja maksimal dan jangan jumawa ataupun Overconvidance terhadap hasil survey yang telah dikeluarkan JSI hari ini.

“Saya harap hasil survey ini tidak sampai menjadikan Habsi-Irwan dan tim lalu kemudian bersantai, namun hasil survey ini sebaiknya dijadikan acuan untuk terus meningkatkan tingkat keterpilihan lebih baik lagi. (**)