MAMUJU, POROSSULBAR – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mamuju, H.Damris tidak ingin bersantai dengan hasil survey paslon nomor urut 2 Habsi-Irwan.

Dalam hasil survei yang dirilis Jaringan Suara Indonesia ( JSI ) Rabu (11/11) kemarin. Mengumumkan tingkat keterpilihan petahana diatas 65 persen.

H.Damris yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulbar pada awak media mengatakan, bahwa dirinya sebagai salah satu Tim dari Koalisi Kerakyatan akan terus bergerak.

Agar tingkat keterpilihan Habsi-Irwan bisa mencapai angka diatas 75 persen.

“Kami tidak akan terlena dengan hasil survei tingkat keterpilihan Habsi-Irwan yang sudah di angka 65,9%, namun tim akan terus bergerak mengingat waktu yang masih panjang sebelum hari H. Sampai kita benar-benar bisa memastikan kemenangan Habsi-Irwan di angka 75%,” ujar H.Damris, Rabu (11/11).

Seperti diketahui, Lembaga Survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) telah merilis hasil elektabilitas keterpilihan di Pilkada Mamuju untuk tahun 2020. Hasil survei JSI ini ditampilkan di ruang pertemuan salah satu hotel di Kota Mamuju.

Popon Lingga Geni selaku Wakil Direktur Eksekutif JSI memaparkan hasil survei nya lebih dari 4000 responden dan sampel yang telah dikumpulkan sejak tanggal 21 – 26 Oktober 2020.

Dalam diagram yang ditampilkan JSI, pasangan petahana Habsi-Irwan unggul jauh dibanding penantangnya, yakni Tina-Ado.

Tingkat keterpilihan Habsi-Irwan dalam Pilkada Mamuju yang dirilis JSI, kini telah mencapai angka persentase 65,9%. Dan masih akan terus meningkat, mengingat masih ada waktu 28 hari lagi.

“Kami dari JSI menilai, Popularitas dan Elektabilitas Habsi-Irwan serta tingkat keterpilihannya sangat besar, karena tak pernah terjadi pasangan yang kembali dalam periode pertama dan kedua, tidak kembali terpilih,” ujarnya.

“Pengalaman dan kinerja 5 tahun Habsi-Irwan selama menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mamuju lebih baik dari pemerintahan sebelumnya. Juga menjadi tolak ukur publik kembali memilih petahana,” sambung Popon. (**)