MAMUJU, POROSSULBAR – Tokoh masyarakat dan Tokoh Adat Kalumpang, Kalvin Kalambo ikut langsung melakukan orasi politk saat pasangan calon kepala daerah Kabupaten Mamuju nomor urut 2, Habsi-Irwan melakukan pertemuan terbatas sekaligus kampanye di Lingkungan Puncak Selatan, Kelurahan Binanga, Kacamatan Mamuju, Rabu (29/10).

Dalam orasi politiknya, Kalvin merasa tak ada yang luar biasa dari pesaing Habsi-Irwan dalam pergelaran Pilkada Mamuju tahun 2020 ini.

Kalvin bahkan mengatakan pesaing petahana biasa-biasa saja dan tidak ada aspek apapun yang bisa mereka banggakan dibanding Habsi-Irwan.

“Sejauh yang saya tahu, kompetitor Habsi-Irwan ternyata biasa-biasa saja, sedangkan Habsi-Irwan unggul di semua aspek,” ujar Kalvin.

Tak hanya pesaing Habsi-Irwan saja yang dianggap biasa dalam Pilkada Mamuju ini, Kalvin juga menganggap  pemerintahan sebelumnya juga bahkan sangat biasa saja.

“Jadi tidak ada kepentingan mendesak untuk mengganti Habsi-Irwan, karena mereka sudah bekerja luar biasa kepada masyarakat Mamuju selama satu periode,” lanjut Kalvin.

Alasan pentingnya masyarakat Mamuju juga untuk mempertahankan kepemimpinan Habsi-Irwan juga dianggap perlu ujar Kalvin. Sebab petahana selalu mampu menjaga stabilitas sosial Mamuju sebagai Ibukota Provinsi Sulawesi Barat dan itu dianggapnya bukan hal yang gampang.

Ia menambahkan lagi, Petahana juga mampu diapresiasi karena selama menjabat mereka mampu menjaga kebersamaan masyarakat Mamuju dengan keberagaman berbagai suku, agama, ras dan golongan untuk senantiasa hidup bertoleransi.

Jangan pikir stabilitas seperti ini bisa terjadi dengan sendirinya kalau bukan dari pemerintahnya yang baik, dan itu yang saya lihat dari Habsi-Irwan dalam 5 tahun terakhir ini.

“Bahkan Mamuju menjadi salah satu tempat yang aman dan nyaman bagi semua orang apapun agamanya,” tegas Kalvin.

Mewakili warga puncak juga, Kalvin mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Habsi-Irwan yang selama ini menyejukkan hati umat beragama di Mamuju ini.

Kalvin berjanji akan memenangkan Petahana pada 9 Desember mendatang.

“Terima kasih kami untuk 5 tahun yang luar biasa pak Habsi dan pak Irwan, kami mengharapkan kepemimpinan kalian berlanjut,” pungkas Kalvin disambut sorakan meriah dari simpatisan. (rls//**)