MAMUJU, POROSSULBAR – Petahana calon kepala daerah kabupaten Mamuju, Habsi Wahid memperkenalkan program Mamuju Pintar dan Jebol (Jemput Bola) di depan puluhan masyarakat saat kampanye terbatas di tiga titik di Kalukku kab Mamuju, Jumat (16/10/20).

Hal itu diutarakan Habsi Wahid saat menggelar kampanye terbatas bersama tim koalisi kerakyatan dari Partai pengusung di Dusun Lengke kelurahan Bebanga, Lingkungan Sampoang, kelurahan Sinyonyoi dan Lingkungan Pure yang semuanya berada di Kecamatan Kalukku.

Mengawali kata, Habsi sedikit memberikan pandangan bahwa untuk memilih pemimpin Mamuju, haruslah orang yang punya Visi Misi. Yang bisa melihat masa depan dan yang berpengalaman.

“Di periode pertama saya bersama Irwan Pababari, kami telah menyulap Mamuju menjadi lebih baik dari pemerintahan sebelumnya.

Itu karena kami melihat bahwa Mamuju adalah daerah yang strategis, bahkan kedepannya Mamuju akan menjadi daerah penyangga Ibukota.

Maka dari itu program kami adalah program jangka panjang dan sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

“Makanya, Visi – Misi kami singkat tapi punya makna yang banyak yakni Mamuju Maju,” lanjut Habsi.

Di tiga titik kampanye tersebut pula, Habsi menyampaikan bahwa gaya kepemimpinannya nanti di periode ke 2 nya akan berbeda.

Itu dikarenakan dirinya ingin menjadikan tantangan program Mamuju Maju terealisasi, bahkan 2 kali lebih baik dari yang sekarang.

“Visi – misi saya dan Irwan telah kami laksanakan selama periode pertama. Adapun beberapa program yang belum selesai memang membutuhkan waktu sampai lebih dari lima tahun.

“Makanya diperiode kedua kami, semua program itu akan tuntas, makanya Visi – Misi ini harus di Lanjutkan,” pungkas Habsi.

Program Mamuju Pintar pun diperkenalkan Habsi Wahid di depan masyarakat Kalukku untuk periode keduanya kedepan.

Program Mamuju Pintar dijelaskan Habsi Wahid adalah program yang akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pelajar di kabupaten Mamuju, yang kelak bisa menjadi pemimpin yang lebih cerdas dimasa yang akan datang.

“Program Mamuju Pintar nantinya akan memberi beasiswa bagi murid SD dan SMP yang rankingnya bagus, bahkan akan diberi fasilitas belajar yang lebih canggih seperti laptop,” ujar Habsi.

Tak sampai di situ, Program Mamuju Pintar bahkan akan di poles Habsi Wahid sampai ke tingkat perguruan tinggi dengan memberi tanggungan biaya kuliah.

Sementara itu, Program JeBol (Jemput Bola) yang dimaksudkan adalah program kesehatan yang lebih mudah, yakni setiap Desa dan Kelurahan nantinya akan di fasilitasi 1 unit mobil ambulance, dimana setiap ambulance memiliki 1 tenaga perawat dan Mantri.

“Di periode kedua nantinya masyarakat yang punya gangguan kesehatan, bisa menelpon puskesmas setempat karena setiap Desa sudah kita sediakan ambulance untuk penanganan cepat, bahkan bisa dipakai untuk keperluan rujukan ke rumah sakit.

“Adapun program lainnya yang di sampaikan Habsi kepada masyarakat Kalukku adalah pelayaman perizinan yang lebih gampang, yakni memberi pelayanan online yang tersambung langsung dengan server Sistap, serta pemberian 1.000 bantuan Alat Sistem Pertanian (Alsintan), 1.000 bibit ternak dan 1.000 alat tangkap setiap tahunnya untuk para petani, peternak dan nelayan. (Rls//**)