MAMUJU, POROSSULBAR – Kediaman calon wakil Bupati Mamuju Nomor urut 2, Irwan SP Pababari di Jalan Pababari, Kelurahan Rimuku, tiba-tiba ramai diserbu tokoh masyarakat dan simpatisan se-Kecamatan Kalukku, Senin (23/11) malam.

Lebih dari 200-an orang tumpah ruah, menyambangi rumah Irwan Pababari secara sukarela tanpa di undang untuk menyatakan sikap dan dukungan memenangkan Pilkada 9 Desember nanti, untuk Paslon Nomor Urut 2.

Sejumlah warga ini pun ada yang mengaku sebelumnya berniat mendukung Tina-Ado, namun melihat situasi aura kemenangan Habsi-Irwan yang makin hari makin nyata, mereka akhirnya memutuskan untuk memilih pasangan petahana.

Terpantau langsung Media, Tokoh Masyarakat Desa Keang yang hadir, Juanda, dihadapan Irwan Pababari langsung menjelaskan mengapa dirinya dan mayoritas masyarakat Keang mendukung Habsi-Irwan terpilih kembali.

Menurutnya, Habsi-Irwan memiliki aura kepemimpinan yang terpancar, dan kemungkinan terpilihnya masih diatas rata-rata.

“Dari orang tua kami pun melihat pak Habsi dan pak Irwan masih terpancar aura pemimpin, jadi masih akan terpilih,” ujarnya.

Senada, tokoh masyarakat Desa Lekbeng Timur, Sudirman kepada awak media juga menganggap pembangunan dan kinerja kepemimpinan Habsi-Irwan adalah alasan mayoritas masyarakat di wilayahnya akan memilih kembali Habsi-Irwan.

“Apa yang dipersembahkan Habsi-Irwan selama memimpin diperiodenya untuk masyarakat Mamuju pada umumnya sangat luar biasa memuaskan dan terasa langsung. Jadi kami solid tetap ingin kembali dipimpin beliau,” ujarnya.

Irwan Pababari pun kagum dan hormat atas dukungan penuh lebih dari 200-an warga se-Kecamatan Kalukku yang tiba-tiba hadir dikediamannya.

Dan menyatakan sikap mendukung dirinya bersama pak Habsi kembali untuk memimpin roda pemerintahan Kabupaten Mamuju.

Irwan pun ingin para tokoh yang hadir dan simpatisan ini menyampaikan kepada masyarakat lainnya di Kecamatan Kalukku, agar jangan terprovokasi dengan issue murahan dan tidak benar dari kubu seterunya di Pilkada Mamuju.

“Gerakan saudara saya dari Kalukku ini, saya yakin adalah gerakan moral dari hati nurani. Ini membuat saya semakin bersemangat,” ungkap Irwan.

Kedatangan para tokoh dan sesepuh dari Kalukku ini juga menurut Irwan adalah tanda kemenangan Habsi-Irwan di Kecamatan Kalukku.

“Ini pertanda kita akan memenangkan perolehan suara Habsi-Irwan di Kecamatan Kalukku,” pungkas Irwan, disambut seruan lanjutkan dari warga yang hadir. (R46/edt.As)