MAMUJU, POROSSULBAR – Bantuan pemerintah pusat lewat Kementerian Pertanian melalui anggaran APBN, telah dilaksanakan di Desa Kalukku Barat, Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, Kamis (22/10/20).

Kegiatan penyerahan bantuan Alsintan  secara simbolis ini dihadiri langsung perwakilan dari Kementerian Pertanian.

“Kadis Pertanian Kabupaten Mamuju, Alwinuddin menjelaskan pada media ini bahwa, adapun bantuan berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan) seperti Traktor roda empat/TR4
Traktor roda dua/TR2, Cultivator, Pompa Air, Handsprayer dan ada alat pasca panen Combine serta dros jagung itu, murni dari pemerintah pusat melalui anggaran APBN.

Bantuan ini diperuntukkan untuk para petani, melalui kelompok – kelompok tani yang ada di Kabupaten Mamuju. Guna untuk memudahkan para petani dalam melakukan pengolahan tanah, baik itu dilahan sawah maupun lahan tanaman pangan dan hortikultura,” ungkap Alwinuddin, saat dikonfirmasi lewat Via WahtssApp.

Pembagian bantuan Alsintan ini agar sekiranya dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk bisa meningkatkan hasil pertanian, sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani,” kunci Alwinuddin.

Pembagian Alsintan di Kecamatan Kalukku tersebut murni bantuan dari pemerintah Pusat, dan dibenarkan oleh Pengawas Alsintan Kementerian Pertanian pusat (Harmawani.red.) saat dihubungi melalui Via Telepon, Jumat (23/10).

“Dirinya juga mengakui bahwa ikut menghadiri kegiatan penyerahan bantuan Alsintan secara simbolis yang di dibagikan langsung oleh H.Suhardi Duka anggota DPR RI dari Komisi IV dapil Sulbar yang juga komisi yang menangani bidang Pertanian. (rls//**)