MAMUJU, POROSSULBAR – Calon bupati dan wakil bupati Mamuju Nomor urut 2, Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari kembali menggebrak beberapa desa yang ada di kecamatan Papalang kabupaten Mamuju, Senin (19/10/20).

Kali ini, Habsi-Irwan menyasar dusun Salumasa desa Sesango, didampingi sejumlah tokoh diantaranya Ismail Zainuddin (mantan sekprov Sulbar), Amran HB (Tokoh Agama), Anggota Dprd Sulbar, H.Damris, Hatta Kainang, Anggota Dprd Mamuju, Mervie Parasan, Yurdiaman, Fadli, Yani Baharuddin, Suhartono, serta simpatisan lainnya.

Dihadapan masyarakat desa Sesango, Habsi memaparkan sejumlah visi-misi yang akan menjadi program utama pada periode berikutnya, seperti pembangunan jalan yang menjadi kendala utama di masyarakat.

“Pertama-tama yang akan kita lakukan pada periode kedepan adalah kita harus memperbaiki infrastruktur jalan.

Membangun jalan minimal 1 kilometer setiap desa pertahunnya, agar terjadi pemerataan pembangunan.

“Jadi tidak ada lagi daerah atau desa yang tertinggal, dan tidak ada lagi istilah pilih kasih,” terang Habsi.

Selain pembangunan jalan yang menjadi prioritas utama. Habsi juga akan memprioritaskan beberapa program lain, seperti listrik dan lain sebagainya.

Agar pemerataan kesejahteraan masyarakat dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat, sehingga masyarakat Mamuju sejahtera secara merata,” pungkasnya.

“Setelah pembangunan jalan sudah terpenuhi secara merata, kita akan fokus pada pembangunan lainnya, seperti listrik, air bersih, jaringan telekomunikasi, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak merasakan itu.

Khususnya di desa Sesango ini sebagian masyarakatnya mayoritas petani, tentu kita ingin masyarakat disini bisa lebih maju lagi dibidang pertanian.

“Nanti tentu akan kita berikan bantuan pertanian setiap tahunnya, sehingga tidak ada lagi petani kita yang mengeluh,” tambah Habsi. (rls//**)