MAMUJU, POROSSULBAR – Kontestasi politik menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) kian memanas. Para pendukung dari masing-masing calon saling sindir dan saling berdebat.

Seperti diketahui, Indonesia akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020, yakni 270 daerah. Terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Dari 224 kabupaten, Mamuju adalah salah satu yang akan menggelar pesta demokrasi tersebut. Kedua pasangan calon Tina-Ado dan Habsi-Irwan telah melakukan sejumlah kegiatan kampanye ke kecamatan dan desa-desa yang ada di Kabupaten Mamuju untuk menyampaikan visi-misinya.

Informasi yang dihimpun, calon Bupati Mamuju nomor urut 01, Sutinah Suhardi mengunjungi Pantai Ngalo, Kamis (3/12/2020) kemarin.

Selain disambut oleh pendukungnya, dia juga disambut oleh baliho yang bertuliskan “Terima Kasih atas kunjungan anda di Wisata Tanjung Ngalo’ Pembangunan Habsi-Irwan”.

Foto baliho itu kemudian viral setelah diunggah oleh akun facebook bernama @Warno yang mendapat 34 komentar, 92 menyukai dan 17 kali dibagikan.

“Hanya di era Habsi_Irwan kami dapat menikmati indahnya Wisata tanjung ngalo tanpa harus berbaur dgn lumpur maupun terombang ambing ganasnya gelombang…..” Tulis @Warno pada unggahan fotonya.

“Tattamo ia nanilanjutkan sola..bgaimna pun caranya” komentar akun @Vina jelvina.

“Lanjutkan saya perna ke tempat ini bagus HWIP 2” komentar akun @Ronal maila.

Sumarlin warga Dungkait mengatakan, massa yang hadir pada kegiatan tersebut bukan cuma dari Tapalang Barat tetapi juga dari luar Tapalang Barat sehingga kelihatan ramai, padahal sebenarnya warga Tapalang Barat hanya sedikit yang hadir.

Masyarakat Tapalang Barat cuma sedikit yang kesana, kelihatan bertambah jumlahnya karena banyak orang luar Tapalang Barat yang hadir,” ucap Sumarlin via telepon, di Desa Dungkait, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Jum’at (4/12/2020).#Ikram/red/jay.