MAMUJU, POROSSULBAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Mamuju membongkar dan menertibkan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Kepala Daerah Kabupaten Mamuju yang terpasang di masa tenang.

Sejumlah atribut gambar paslon dan Angka bertuliskan nama Paslon pun langsung digelandang ke mobil patroli milik Satpol PP, untuk selanjutnya diamankan.

Sekretaris Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mamuju, Muchlis, kepada awak media mengatakan, apa yang dilakukan anggotanya dilapangan sudah sesuai dengan perintah undang-undang.

“Satpol PP sejak kemarin dan hari ini menertibkan sejumlah APK yang masih terpasang sesuai dengan aturan masa tenang,” ujar Muchlis.

Untuk APK yang diturunkan ujar Muhlis berada di Jalan Maccirinnae, Jalan Tuna, Jalan Mangga, Jalan Diponegoro, dan sejumlah jalan lainnya dalam kota Mamuju.

APK yang diturunkan urai Muchlis berupa gambar Paslon dan Angka yang bertuliskan nama Paslon.

“APK yang kami turunkan kebanyakan nomor Paslon,” lanjutnya.

Muchlis berharap para tim paslon untuk tidak kembali melakukan pemasangan APK, sebab ini masih terus dilakukan meski telah ditertibkan oleh pihak Satpol PP.

Sementara itu komisioner KPU, Ahmad Amran Nur, S.Pd., selaku Koordinator Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Mamuju saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, bahwa yang beredar saat ini bukanlah APK yang difasilitasi oleh KPU.

“Ketika masih ada atribut yang masih terpasang di Minggu tenang ini, itu adalah pelanggaran dan harus ditindak. Tinggal bagaimana tindakan dari Bawaslu,” ungkap Amran. (**)