MAMUJU, POROSSULBAR – Tim koalisi pasangan calon nomor urut 2 Habsi-Irwan, Mervie Parasan berpesan kepada seluruh tim pemenangan dan masyarakat untuk senantiasa mengedepan politik santun dalam proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Hal ini disampaikan Marvie, saat menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye terbatas di kelurahan Binanga, jalan Sam Ratulangi, Rabu (4/10/20).

Mervie juga mengajak tim pemenangan dan masyarakat untuk senantiasa menjaga hubungan silaturahmi meskipun berbeda pilihan.

“Jangan ikut-ikutan pihak yang menebar hoaks dan fitnah dalam musim kampanye ini, mari kampanye dengan santun, beretika, dan rasional,” jelasnya.

“Politik ini sebagai ajang silaturrahmi subtansinya adalah demi kemajuan daerah yang lebih baik,” ungkapnya.

Marvie mengatakan, dalam menentukan pilihan pemimpin itu harus berilmu, punya pengalaman dan kecakapan sebagai pemimpin. Selain itu, seorang calon pemimpin yang akan dipilih harus benar-benar paham kondisi wilayahnya.

Hal ini kata Mervie ada pada diri Habsi Wahid di mana rekam jejaknya pernah menjabat tiga belas tahun sebagai Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju di dua kepemimpinan yang berbeda.

“Pemimpin itu harus matang, seperti Habsi, kita tahu betul sejumlah pengalaman beliau, dan kita tidak perlu ragu,” terangnya. (adr//**)