MAMUJU, POROSSULBAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat dapil Kabupaten Mamuju, H Muhammad Jayadi, S.Ag, SH, MH., melakukan sosialisasi perda tentang pengelolaan dan penyelenggaraan keolahragaan, sekaligus di rangkaikan dengan buka bersama. Di Kecamatan Mamuju, Jumat 29 April dan Sabtu 1 Mei 2021.

Diketahui sosialisasi ini diadakan di masing-masing daerah pemilihan Anggota Dewan. Sosialisasi Perda  merupakan bentuk pertanggungjawaban Anggota DPRD Sulbar kepada konstituen dan masyarakat. Setelah dibahas dan disahkan, perda-perda tersebut disosialisasikan agar masyarakat dapat mengetahui adanya peraturan-peraturan tersebut.

Harapannya agar masyarakat dapat memahami dan melaksanakan substansi perda yang telah disahkan. Melalui kedekatan kultural dari setiap daerah pemilihan, diharapkan masyarakat lebih mudah menerima dan melaksanakan perda yang disosialisasikan.

Jayadi yang juga merupakan ketua Percasi Sulbar menjelaskan, bahwa apa yang akan dilakukan di Percasi kedepan yaitu membina atlet-atlet junior secara berjenjang, mulai dari tingkatan SD, SMP hingga SMA.

“Semoga hal ini bisa diikuti cabor – cabor lainnya yang ada di Sulbar,” kata Jayadi.

Dikatakan juga bahwa Percasi Sulbar akan membuka sekolah catur (pendidikan non formal) tahun ini di Subar. Tepatnya di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

“Yang mana Sekolah catur ini nanti dapat dilaksanakan secara terstruktur dan berjenjang,” pungkas Jayadi, juga wakil ketua Komisi IV DPRD Sulbar ini.

Legislator NasDem Sulbar Muhammad Jayadi ini tak lupa pula menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berkenan hadir dan menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelaksanaan Sosper ini terdapat kekurangan. (Asr)