MATENG, POROSSULBAR – Penyebaran virus covid-19 di Provinsi Sulbar cukup tinggi dan sudah sangat mengkhawatirkan. Lonjakan cukup tinggi terjadi di beberapa kabupaten di Sulbar.

Menanggapi tingginya angka penyebaran covid-19 di Sulbar, Polres Mateng bekerjasama dengan Satpol PP dan Pemkab Mateng melaksanakan operasi Justicia penegakan hukum kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan wabah covid-19.

Dalam pelaksanaannya yang sudah memasuki hari ke-11, Kamis (24/09/20). Personil gabungan melakukan razia yustisia di Jalan Trans Sulawesi, seputaran Tugu Benteng Kayu Mangiwang (BKM) Topoyo, Mamuju Tengah.

Dengan sasaran mencari masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan tidak menerapkan physical distancing.

Dan menerapkan sanksi sosial bagi masyarakat pengguna jalan yang tidak berdisiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Kabag Ops Polres Mateng, Kompol Daud yang ditemui dilapangan mengiyakan bahwa operasi yustisi kali ini sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan personil polres mateng.

“Memasuki hari ke-11, personil gabungan operasi yustisia Polres Mateng tidak hanya melakukan razia tapi juga membacakan selebaran Maklumat Kapolri tentang protokol kesehatan jelang Pemilu 2020, serta menghimbau masyarakat untuk mematuhinya,” jelas Kompol Daud.

Lanjut dikatakan bahwa operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, karena keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi, Salus Populi Suprema Lex Esto.

“Dan bagi masyarakat yang melanggar, tidak mematuhi protokol kesehatan kami berikan sanksi sosial dengan membaca Pancasila, Push-up dan menyanyi,” terang Kabag Ops Polres Mateng. (Asr/**)