MAMUJU, POROSSULBAR — Program pembangunan yang dicanangkan Pemkab Mamuju untuk TA. 2020, kini hampir rampung seluruhnya tak terkecuali bidang pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Mamuju.

“Hal tersebut diungkapkan Dinas Pendidikan Pemuda & Olah Raga Kab Mamuju melalui Kepala Bidang SMP, Nahrang Budi, S.Pd  ketika dikonfirmasi awak media, Kamis (1/10/20).

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Nahrang Budi, S.Pd.  Kamis (1/10)

Untuk tahun 2020 sedikitnya 20 sekolah yang mendapat anggaran renovasi berupa penambahan ruang kelas seperti yang dikerjakan saat ini di SMP 6 Kalumpang, Kabupaten Mamuju.

Dikatakan, selain renovasi sekolah juga dianggarkan untuk pembangunan laboratorium komputer, laboratorium IPA, pembangunan rumah guru, ruang kelas dan bantuan komputer,” ujarnya.

Pemkab Mamuju masa pemerintahan Bupati H.Habsi Wahid dan Wakil Bupati H.Irwan SP. Pababari selama periode pertama telah bertekad untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur dibidang  pendidikan secara merata didaerah ini sebagai bentuk keberpihakan pemerintah kepada masyarakatnya.

“Tercatat 31 sekolah lanjutan pertama (SMP) yang telah mendapat bantuan tahun ini.

Untuk diketahui Disdikpora Kab Mamuju melalui Bidang SMP telah merealisasikan program renovasi sekolah sebanyak 20 SMP.

“Pembangunan gedung baru 15 sekolah dan pengadaan komputer sebanyak 651 unit yang diperuntukkan kepada 31 sekolah se Kab. Mamuju,” ungkap  Nahrang Budi. (ma/**)