MAMUJU, POROSSULBAR – Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Mamuju, Rusdianto, tidak menghadiri panggilan Bawaslu Mamuju terkait dugaan pelanggaran Netralitas, Kode Etik dan Perilaku Oknum ASN.

Hal tersebut dibenarkan Anggota Koordinator Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sentra Gakkumdu Kabupaten Mamuju, Faisal Jumalang bersama awak media. Kamis 16-11-2020.

“Baru satu yang memenuhi panggilan Bawaslu hari ini. 2 lainnya tidak hadir termasuk diantaranya Rusdianto” Ujar Faisal Jumalang.

Faisal Jumalang menambahkan, Rusdianto akan kembali di surati untuk hadir di Sentra Gakumdu untuk di klarifikasi.

Sekedar Informasi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mamuju menerima laporan Tim Panwascam terkait video viral atas dugaan pelanggaran netralitas yang dilakukan oleh tiga aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mamuju.

Bawaslu memanggil tiga orang Oknum ASN yang diduga merugikan dan menguntungkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Pada Pemilu 2020.

Tiga Oknum ASN tersebut ialah Sekertaris Dinas Perhubungan Mamuju  Lurah Dayaginna Tapalang dan Plt Kepala Dinas Kabupaten Mamuju.

Sentra Gakkumdu juga telah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus ini. (**)