MAMUJU, POROSSULBAR – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur area mamuju dan sekitarnya. Menyebabkan pohon besar tumbang dan menutup badan jalan trans sulawesi, di dusun Toppo Belang-belang kecamatan Kalukku, sekitar pukul 13.35 wita siang, Rabu (23/9/2020).

Pohon tumbang ini menyebabkan antrian panjang dari arah berlawanan sepanjang kurang lebih satu kilometer

Beruntung warga sekitar dan beberapa pengendara yang berada di lokasi beramai-ramai membersihkan ranting pohon yang berada di bahu jalan, sehingga dapat dilalui kendaraan seperti motor dan mobil yang berukuran kecil.

Sementara kenderaan yang berukuran besar seperti truk dan bus belum bisa melintas dan masih mengantri panjang.

Menurut Yusuf sopir truk yang sedang melintas, salah satu saksi mata dilokasi kejadian mengatakan bahwa pohon tumbang yang berdiameter kurang lebih 80 cm dengan panjang sekitar 20 meter itu tiba-tiba tumbang tepat di depannya saat melintas. Yang masih berjarak kurang lebih 50 meter, yang saat itu hujan deras disertai angin kencang.

“Saat lewat sini, saya kaget tiba-tiba di depan mobil kami ada pohon besar yang jatuh dari atas bukit dan melintang di tengah jalan. Beruntung saya langsung injak rem,” ucap Yusuf.

“Sampai berita ini diturunkan, pohon masih melintang dan menutup badan jalan. Dan belum ada satupun pihak petugas kepolisian di lokasi kejadian. (Asr/**)