JAKARTA — Komisi IX DPR RI melakukan rapat kerja dengan eselon I Kementerian Kesehatan Dirjen Yankes, Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL(K), MARS.

Mitra kerja Komisi IX ini,  yang membidangi tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pelayanan kesehatan.

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Esthelita Runtuwene, berlangsung di ruang rapat Komisi IX, kompleks gedung DPR/MPR-RI Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal berkesempatan menyampaikan masukan dan informasi kepada Dirjen Yankes terkait kondisi terkini pasca bencana gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat 15 Januari lalu.

Dimana beberapa gedung kantor serta rumah dan infrastruktur mengalami rusak berat, termasuk beberapa pelayanan kesehatan puskesmas.

“Untuk itu, saya memperjuangkan pembangunan Dua puskesmas di Majene, yaitu puskesmas Ulumanda dan puskesmas Malunda agar dapat beroperasi kembali   sebagai tempat pelayanan dasar kesehatan masyarakat di daerah terdampak gempa,” ujar Ruskati.

Sementara itu, Dirjen Yankes (Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan), untuk permintaan tersebut mereka akan prioritaskan untuk segera ditindaklanjuti.

Dirjen Yankes menjanjikan untuk segera merenovasi berat, bukan istilah pembangunan karena pondasinya masih ada. (As/**)