MAMUJU,  POROSSULBAR – Legislator Sulbar Fraksi NasDem, Muhammad Jayadi kembali melakukan reses atau temu konstituen di dapilnya. Kali ini, ia menyerap aspirasi masyarakat Tommo 3, yakni di Desa Buana Sakti, Kecamatan Tommo, Mamuju, Kamis (3/6/2021).

Berbagai aspirasi masyarakat setempat di tampung wakil ketua komisi IV DPRD Sulbar dari Fraksi NasDem ini. Di antaranya bantuan alsintan, peningkatan serta pembukaan jalan tani, jalan rabat beton, harga sawit, pengairan, Talud sungai, bedah rumah, hingga pembukaan gedung SMA di tommo.

Reses II anggota DPRD Sulbar, H Muhammad Jayadi, S.Ag,SH,MH di Tommo 3 Desa Buana Sakti Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Kamis 3 Juni 2021.

Jayadi menegaskan akan terus memperjuangkan serta mengawal aspirasi-aspirasi dari masyarakat ini di DPRD, sepanjang itu masih menjadi kewenangan provinsi dan sangat dibutuhkan hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Saya betul-betul sangat mengapresiasi masyarakat disini, yang begitu bersemangat menyuarakan programnya, jadi saya juga semakin bersemangat mengawal program-program bapak/ibu sekalian,” tegas Jayadi.

Sementara itu Kades Banua Sakti, Saiful mengusulkan peningkatan jalan tani sepanjang 2,5 kilo, jalan rabat beton 2 kilo serta jalan penghubung antar desa ke Tommo 7, terutama pembuatan jembatan, juga pembukaan SMA di Tommo, bantuan perlengkapan sekolah, beasiswa dan bedah rumah bagi rumah warga yang tidak layak huni.

“Masyarakat juga butuh perlunya pembangunan tanggul air di pinggiran sungai untuk meminimalisir dampak banjir yang sering terjadi di tommo, yang banyak merusak lahan-lahan pertanian dan perkebunan warga,” kata Saiful.

Perwakilan tokoh pemuda, I Wayan Darmayasa yang juga ketua kelompok tani menyuarakan apa-apa hal mendasar yang menjadi kendala di petani, dimana alat pertanian yang sangat terbatas, gagal panen, pengairan, pupuk langka.

“Saya berharap pemerintah agar  menurunkan bantuan alat-alat pertanian berupa mesin combain dan lainnya,  karna daerah tetangga di kabupaten Mateng sudah banyak alsintan yang turun, di Tommo satupun belum ada,” ucapnya.

“Saya juga sangat mengapresiasi, karna bapak juga cukup aktif dan intens menyuarakan serta memperjuangkan hak anak dan kaum perempuan,” pungkasnya. (As/**)