MAKASSAR, POROSSULBAR – Setelah putusan yang dikeluarkan Bawaslu kabupaten Mamuju menolak seluruhnya gugatan pemohon melalui musyawarah terbuka, tim kuasa hukum paslon nomor urut Satu (1) Sutina-Ado Mas’ud melanjutkan gugatannya ke PTTUN Makassar.

“Namun dalam prosesnya, gugatan yang dilayangkan seluruhnya ditolak oleh pihak Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar.

Menanggapi pemberitaan, bahwa gugatan yang dilayangkan paslon Sutina-Ado Masud ke PTTUN Makassar, Muhammad Ilham Lubis, SH selaku Hakim Humas PTTUN Makassar membenarkan, bahwa berkas gugatan yang dimaksud ditolak oleh PTTUN Makassar. Melalui via telepon, Rabu (14/10/20).

“Iya benar, Berdasarkan hasil musyawarah Ketua PTTUN Makassar, H. Oyo Sunaryo, SH. MH., bersama seluruh tim hakim tinggi di PTTUN.

“Bahwa dengan ditetapkannya kedua Paslon di Pilkada Mamuju ini, dapat disimpulkan tidak ada kepentingan yang dirugikan,” sebut Ilham Lubis.

Setelah menelaah gugatan yang bersangkutan dan juga sudah dijawab oleh panitera PTTUN melalui Surat No: W4-TUN-1499-H.TUN/X/2020, tertanggal Makassar 12 Oktober 2020, dimana intinya di tolak gugatan itu, karena tidak adanya kepentingan.

“Jadi tidak perlu diperiksa sampai ke substansinya,” lanjut Muhammad Ilham Lubis, SH, hakim humas PTTUN Makassar ini. (Rls/**)