MAMUJU, POROSSULBAR – Pihak Kepolisian membubarkan paksa, sebuah acara yang dilakukan sekumpulan orang di objek wisata. Yang di duga berada di pulau Tae Manu, Belang Belang Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sabtu (5/12).

Terlihat dari postingan Facebook Adhi Riadi, terlihat Kabag Ops Polresta Mamuju Kompol Muh.Imbar turun langsung membackup Polsek Kalukku membubarkan sejumlah orang dengan menggunakan pengeras suara.

Kompol Imbar menghimbau kepada orang-orang yang ada ditempat tersebut untuk membubarkan diri, demi mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan maklumat Kapolri Idham Aziz.

“Tolong, jadi sekali lagi yang merasa bertanggung jawab siap-siap akan kami panggil,” tegas Kabag Ops.

“Kami akan bubarkan sesuai tindakan kepolisian,” lanjutnya.

Dalam video tersebut Kabag Ops Polresta Mamuju menjelaskan bahwa kedatangan TNI-Polri di pantai wisata pulau tae manu, adalah untuk membubarkan kegiatan yang mengumpulkan orang tersebut, karena dianggap tidak ada kepentingan.

Imbar juga menegur dengan tegas pemilik elektone, untuk menghentikan musiknya karena sebelumnya sudah ditegur personil, namun tetap tidak di dengarkan.

“Pemilik elekton yang ada di depan saya, tadi sudah ditegur oleh salah satu anggota saya, namun masih berdiri kokoh. Dan jika tidak mendengar kami akan panggil,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan belum jelas siapa yang melakukan kegiatan tersebut dan mengumpulkan orang tanpa izin dan dianggap melanggar protokol kesehatan.

Kabag Ops Polresta Mamuju dan Kapolsek Kalukku juga masih dalam proses konfirmasi media ini. (**)