MAMUJU, POROSSULBAR – Habsi Wahid calon Bupati Mamuju didampingi sejumlah anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Jayadi, Sugianto, ketua DPRD Mamuju dari Partai NasDem.

Dan Tim Kampanye Habsi-Irwan kembali melakukan pertemuan terbatas koalisi kerakyatan yang dilaksanakan di Lingkungan Kurungan Bassi kelurahan Karema kabupaten Mamuju, Sabtu (3/10).

Nampak terlihat masyarakat setempat sangat antusias dan gembira menyambut kedatangan calon Bupati Mamuju tersebut.

“Dalam orasi politiknya Habsi memaparkan sejumlah keberhasilan atas kepemimpinannya selama kurang lebih 5 tahun, bahwa apa-apa saja yang telah dikerjakan selama 5 tahun terakhir kepemimpinan Habsi–Irwan.

“Saya kira kita sudah lihat bersama, seperti di bidang pendidikan. Anak kita yang bersekolah sudah tidak beli lagi seragam sekolah, karena pemerintah sudah bantu untuk itu.

Kemudian pembangunan sekolah, kita sudah perbaiki. Jalanan, kita juga sudah perbaiki contohnya jalanan yang ada di kampung kita sekarang ini (Kurungan Bassi.red). Walaupun kami memimpin baru 4 tahun, tapi kita sudah perbaiki jalanan ini dengan rabat beton.

“Kita juga melihat pembangunan dalam kota, semua ada perubahan termasuk kantor DPRD kabupaten Mamuju. Itu semua yang telah kita sudah kerjakan,” beber Habsi dengan gaya bahasa Mamuju nya yang sangat kental.

Sekarang kita akan perbaiki lagi, tentu dua kali lipat kita akan perbaiki, sehingga untuk 5 tahun ke depan ini kita akan programkan lagi melalui visi misi kita.

“Bahwa kami Habsi–Irwan masih ingin memimpin Mamuju, supaya Mamuju ini bisa maju jangan hanya daerah lain yang maju. Apalagi kita ini daerah ibu kota Provinsi.

Jadi kita harus bertekad agar Mamuju ini bisa maju. Dan Mamuju bisa maju ketika kami Habsi-Irwan dipercayakan kembali kedua kalinya untuk memimpin Mamuju, itu intinya,” tegas Habsi

Lanjut Habsi, untuk bisa Mamuju ini maju, tentu banyak hal yang ingin kita perbuat. Pertama harus diperbaiki ekonominya masyarakat, karena kalau ekonomi masyarakat tidak bagus, tentu pendapatan kita tidak ada. Kemudian tingkat kesejahteraan kita tidak bagus itu akan buat kita bisa kembali miskin, sehingga perekonomian ini perlu kita perbaiki.

“Ditempat yang sama tokoh pemuda Kurungan Bassi (Jamaluddin.red) menjelaskan dihadapan Habsi dan Tim kampanye, bahwa Habsi ini baru 1 periode menjabat Pak, tapi jalan Nuri tembus padangpanga dan Salutimung semua sudah dibuktikan.

“Jadi untuk masyarakat, ini bukan hanya sekedar janji Pak, tapi ini ada buktinya Bupatinya sekarang ada disini, beliau punya bukti pembangunan dan Insya Allah Habsi-Irwan dua periode,” imbuhnya.

“Diakhir kata,  Ia mengatakan bahwa untuk orang tua dan saudara-saudaraku, mari kita bersama–sama melanjutkan dia periode ini, sehingga pembangunan yang ada di wilayah kita, khususnya lingkungan Leo bisa dilanjutkan kembali,” ungkapnya, sembari semua warga meneriakkan Lanjutkan…Lanjutkan…Lanjutkan… dengan iringan tepuk tangan yang gemuruh . (Rls/**)