MAMUJU, POROSSULBAR – Photo viral yang beredar luas di akun facebook jejaring sosial media beberapa hari terakhir, menuai tanggapan dan reaksi beragam netizen.

Dimana seorang Legislator DPR-RI fraksi Demokrat dapil Sulbar, Suhardi Duka (SDK) memperlihatkan saat lagi berpesta minuman keras (Miras), bersama dengan teman-temanya.

Yang mana tidak mempertontonkan sebagai seorang pejabat publik anggota DPR-RI sebagamana mestinya. Hal itu ditanggapi serius berbagai tokoh di Sulbar, khususnya warga Mamuju.

Terkait photo viral tersebut, Hamzah Sula selaku Tokoh Masyarakat Mamuju angkat bicara, ia mengatakan bahwa photo yang beredar luas di media sosial itu, tidak mencerminkan sebagai jiwa pemimpin atau pejabat publik.

“Apalagi kita tahu bersama, Suhardi Duka ini seorang Anggota DPR-RI perwakilan dapil Sulawesi Barat,” kata Hamzah Sula.

Sebagai seorang pejabat publik, SDK tidak mencerminkan perilaku yang baik kepada masyarakat Sulawesi Barat, terkhusus masyarakat Mamuju.

“SDK mempertontonkan perilaku mabuk-mabukan dengan meminum minuman keras (Miras) jenis minuman import, yang sangat terlihat jelas botol-botol Miras dan gelas minum dalam photo tersebut,” pungkasnya, saat dikonfirmasi via telepon, Senin (2/11/20).

“Saya selaku tokoh masyarakat Mamuju, menganggap perilaku yang dilakukan SDK ini, tidak mencerminkan perilaku seorang Pejabat Publik yang baik di mata masyarakat.

Dengan viralnya seorang Legislator asal Sulawesi Barat itu, Hamsah Sula, berpesan kepada masyarakat Sulawesi Barat agar tidak meniru hal-hal yang dapat merusak generasi muda.

“Pesan saya kepada masyarakat Mamuju, agar tidak meniru hal-hal seperti ini karena tidak mencerminkan sosok tokoh yang baik,” ungkap Hamzah Sula.

Terkait photo viral tersebut, media ini telah melakukan upaya konfirmasi kepada SDK, selaku yang diduga orang yang ada dalam foto viral tersebut.

Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan tidak merespon ataupun menanggapi telepon, malah diriject. (Irh//**)