MAMUJU, POROSSULBAR – Sebanyak 7.184 warga masyarakat hari ini menerima bantuan sosial beras bagi Keluarga Penerima Manfaat – Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) yang ada di kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, yang terdampak pandemi covid-19 yang saat ini melanda bangsa ini.

Penyerahan bantuan sosial beras keluarga penerima manfaat ini dilaksanakan di kantor Dinas Sosial Mamuju, Jumat (18/9/2020).

Dihadiri langsung dan diserahkan secara simbolis oleh wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari  didampingi kepala Dinas Sosial Mamuju Lutfi Muis, kepala Bulog Mamuju dan kepala Bulog Provinsi Sulbar, serta beberapa instansi terkait.

” Ini adalah kegiatan pembagian bantuan sosial beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM-PKH) kepada 7.184 keluarga.

Dalam rangka untuk menanggulangi dampak covid-19, jadi ini kegiatan jaring pengaman sosial bagi masyarakat kita yang ada di kabupaten Mamuju khususnya,” terang Irwan.

” Lanjut, wakil Bupati berharap dengan adanya bantuan sosial bagi kelompok penerima manfaat (KMP-PKH), dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya.

Dalam rangka pembagian bantuan sosial bagi kelompok penerima manfaat (KPM-PKH), sebelumnya bantuan ini dapat tersalur dari awal. Tapi karena situasi dan kondisi sehingga baru hari ini kita dapat salurkan.

” Dan saya berharap dengan adanya bantuan sosial ini, dapat mengurangi beban masyarakat karena mengingat beras adalah kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari, dan tentunya kita berharap agar penyaluran bantuan ini dapat berjalan dengan baik,” harap Irwan. (**/End)