MAMUJU, POROSSULBAR – PKH atau Program Keluarga Harapan adalah program perlindungan sosial melalui pemberian uang non tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM).

Program semacam ini secara internasional dikenal sebagai Program Conditional Cash Transfers atau Program Bantuan Tunai Bersyarat.

Warga Kelurahan Mamunyu serbu Dinas Sosial Kabupaten Mamuju. kali ini dibawah kepemimpinan Habsi-Irwan kembali bantu masyarakatnya dengan melalui program bantuan sosial berupa beras.

Dengan harapan dan tujuan untuk bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Mamuju. Dilaksanakan di halaman kantor Dinsos Mamuju, Jumat (18/9/2020).

Dalam kegiatan ini disalurkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) peserta Program Keluarga Harapan (PKH), yang diberikan selama 3 bulan berturut-turut. Total sasaran dalam program ini sebanyak 10 juta KPM.

Program bantuan masyarakat ini dihadiri langsung wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababri didampingi oleh Kadis Sosial kabupaten Mamuju Lutfhi Muis bersama dengan instansi terkait.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Mamuju Lutfhi Muis menjelaskan, bahwa penyaluran sebanyak 7.184 PKM Penerima Keluarga Manfaat.

Dan ini akan disalurkan selama 3 bulan dan Per KPM menerima sebanyak 15 Kg dan karena sudah bergeser sedikit waktu sehingga kita minta SPN penyaluran ini langsung 2 bulan,” ucap Luthfi.

Murni, warga lingkungan Tamasapi. Kelurahan Mamunyu, Mamuju, Jumat (18/9).

Salah seorang warga lingkungan Tambi Kelurahan Mamunyu, Nurbaeti mengakui sudah menerima bantuan seperti ini sebanyak 5 kali. Berupa beras dan uang tunai juga.

” Nurbaeti mengakui sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diterimanya selama ini.

” Terima kasih atas perhatian dan bantuannya bapak Bupati dan dinas sosial,” ujar Nurbaeti.

Ditempat yang sama, Ibu Murni warga lingkungan So’do Tamasapi, mengatakan bahwa ia baru pertama kali menerima bantuan ini sebanyak 30kg beras.

” Bisa dimamfaatkan sebaik-baiknya, semoga bantuan beras ini bisa bermamfaat untuk kami dan berkah,” bebernya.

Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu. Terima kasih kepada bapak bupati, wakil bupati Habsi-Irwan dan semua pemerintah.

” Semoga bantuan seperti ini bisa ditambah dan ditingkatkan lagi kedepannya,” harap Murni, ibu paruh baya ini. (Asr/**)